Bahan-bahan dan sarana-sarana untuk menolong Saudara dalam membimbing Nurture Groups GKYSG:

 


Mengenal Nurture Groups (brochure)

Tool untuk memperkenalkan NG secara singkat dan jelas. Digunakan untuk mengajak orang mengikuti NG dan untuk menjelaskan NG pada pertemuan kelompok yang pertama.

 


Bagaimana Memimpin 4 Ritme Nurture Groups? (slides)
Petunjuk pelaksanaan dalam memimpin 4 Ritme Nurture Groups: Penyembahan, Pengajaran, Persekutuan, Pelayanan. Disertai ide-ide praktis yang dapat langsung diterapkan.

 


Kehadiran Nurture Group (form)

Tool untuk mencatat pertemuan kelompok NG, meliputi tanggal, bahan/kegiatan, anggota yang hadir, dan keterangan. Digunakan sebagai sarana akuntabilitas dalam kelompok kecil. Dilakukan dalam setiap pertemuan NG, dilaporkan ke mentor.

 


Dinamika Nurture Group (form)

Tool untuk mengevaluasi dinamika kelompok NG. Digunakan untuk mendiskusikan rencana pengembangan dan perbaikan dinamika kelompok dalam periode selanjutnya. Dilakukan 6 bulan sekali, dilaporkan ke mentor.

 


LifeGuide Bible Study (slides)
Indeks judul-judul bahan pemahaman LifeGuide (>120) yang sudah dikategorikan berdasarkan referensi Alkitab, 4 Formasi, life stages, dan bidang pelayanan. Digunakan sebagai pilihan bahan dalam kelompok NG.



Daftar Buku Bahan PA/Kelompok Kecil/Katekisasi dalam Bahasa Indonesia (list)

Bahan studi Alkitab di dalam kelompok kecil, dalam berbagai bentuk: pemahaman Alkitab induktif, pemahaman Alkitab topikal, penginjilan melalui pemahaman Alkitab, pemuridan melalui waktu teduh, kurikulum pemuridan, bahan katekisasi, panduan formasi spiritual, panduan bimbingan pribadi, buku kerja, dll.

 


Contagious Style Questionnaire (questionnaire)
Tool untuk mengenali gaya (style) Saudara sebagai pembimbing dalam menularkan pengaruh kepada orang lain di dalam kelompok. Diambil dari Becoming A Contagious Christian” (Lee Strobel, Mark Mittelberg, Bill Hybels). Dipakai bersama-sama dengan Contagious Style presentation (PPT).

 


Contagious Style (Gaya Menular) presentation (slides)
Tool untuk memahami ciri-ciri dari setiap gaya menular (contagious styles) dalam pembimbingan. Diambil dari Becoming A Contagious Christian” (Lee Strobel, Mark Mittelberg, Bill Hybels). Dipakai bersama-sama dengan Contagious Style Questionnaire (PDF).

 


Spiritual Pathways (slides)
Tool untuk mengenali dan memahami tipe spiritualitas anggota kelompok. Tipe spiritualitas menunjukkan kekhasan ungkapan iman seseorang dalam berhubungan dengan Tuhan. Mengenali tipe spiritualitas masing-masing akan menolong dalam saling mendorong pertumbuhan rohani anggota kelompok.

 

LINKS

Tautan ke GKY Singapore’s Discipleship environment: